Kamis, 15 April 2010

Mendoakan Keikhlasan Bunda Icha agar Hanif: Jojo Jajaludin

Orang ikhlas pasti banyak ujiannya. Jojo melihat keikhlasan Bunda Icha dalam hal memaafkan Christine Panjaitan diuji saat di Soekarno Hatta bertemu face to face sama mantan rivalnya saat gadis dulu bernama Christine Panjaitan Tobing.
Bunda Icha sedang Jojo antar menuju Semarang karena akan mengajar di Akademi Polisi dan Seminar PAUD bersama para guru PAUD se Jawa Tengah. Pak Ikang bilang sama Jojo agar hati-hati dijalan dan Ibu Icha pulang hari sehingga tidak perlu bawa koper besar.
Bunda Icha ditemani sahabtnya Bu Nisye guru PAUD dari kota Bandung. Lalu nggak sengaja berada pas dibelakang sipenyanyi tua jadul pembawa lagu-lagu cengeng kesukaan tetangga saya Christine Panjaitan. Lho...kok tua banget dia sekarang ya? Jojo sampai panling melihatnya. Nggak nyangk dia degil dan dekil begitu. Nggak seperti yang ada disampul kasetnya juga nggak sama seperti di TV kalau lagi nyanyi.
Tapi Bunda Icha sangat baik dan ramah, sepanjang koridor Soekarno Hatta dia rajin menyapa balik salam dari para petugas bandara yang juga penggemar lagu-lagu rock Ayah Ikang dan film-film jadul Bunda Icha. Juga pas ketemuan sama sipenyanyi tua Christine Panjaitan Bunda Icha menyapa duluan dan berinisiatif cipika-cipiki duluan. Namun Jojo kaget setengah mati terhadap respon darisi penyanyi tua Christine Panjaitan itu. Wuuihhhh... judesnya poll top markotop! Gawat! Ada sih perempuan seperti itu.

18 komentar:

  1. Ini ada jawaban Kang Ikang di FB dia buat temannya di AS bernama Lisa Tungka-Feinstein, saya fwd yah> Bersama teman-teman REUNI 30 tahun SMA 3 Jakarta pada 2009 lalu. Disana ada Lisa Tungka-Feinstein teman Icha istriku di Amerika Serikat kebetulan comblang saya dan dengan mantan saya Christine Panjaitan sewaktu pacaran back street dirumah dia di Cikini.

    Dulu yang saya ingat adalah dirumah Lisa orangtuanya memelihara babi ya Lis? Masih ada suasana seperti itu Lis? Salamlah buat si Chris ya? Tapi dia sangat jahat sama istriku, krn memaki Icha didepan counter GIA pada 20 Feb 2010 lalu, padahal istriku nggak salah apa-apa dan dia menyapa dengan lemah lembut. 'Lembu'lah si Chris ya? Saya harus bela Icha Lis. Dia bini guah!

    BalasHapus
  2. Allahu Akbar! Kata Marissa Haque istriku... kita belum merdekaaaaa...hehehe...

    BalasHapus
  3. Ketua MK: Politik kita sekarang oligarki!

    Mahfud MD (Yudi/Primair)

    Padang - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menegaskan, penegakan supremasi hukum tidak akan pernah berjalan baik selama model politik yang diterapkan adalah oligarki.

    "Hukum dalam arti produk politik sangat dipengaruhi sistem politik, apakah demokratis atau tidak," kata Mahfud saat pengukuhan Saldi Isra sebagai Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/2).

    Pascareformasi, kata Mahfud, bangsa Indonesia mengalami pergeseran dari sistem politik yang otoriter ke demokrasi sesaat dan sekarang oligarki. "Sistem politik kita sekarang ini bukan demokratis tetapi oligarki," katanya.

    Oligarki adalah suatu sistem politik di mana berbagai keputusan diambil hanya oleh elite-elitenya dan bukan anggota partai.

    Karena itu, Mahfud menambahkan, yang banyak terjadi selanjutnya adalah politik transaksional. Ia menyontohkan, seorang pejabat yang terkena satu kasus bisa jadi tidak akan terkena sanksi apapun karena ternyata punya sesuatu yang bisa digunakan untuk menekan pihak lainnya.

    "Coba saja tahan saya, nanti kasus-kasus yang lain bisa saya bongkar. Akhirnya penegakkan hukum jadi tenggelam," katanya menyontohkan tekanan dan ancaman di era oligarki.

    Dia mempertanyakan pula mengapa pasca reformasi justru banyak terjadi kasus KKN dan penegakkan hukum menjadi karut-marut. "Demokrasi penting untuk membangun bangsa ini. Demokratis atau tidaknya suatu pengambilan keputusan politik, akan menggambarkan baik-buruknya wajah hukum di suatu negara," katanya.

    Pada kesempatan itu, Ketua MK juga menyinggung tentang berbagai perubahan hukum tata negara itu sebenarnya berasal dari perdebatan-perdebatan yang terjadi di kalangan ahli.

    Menurut dia, konstitusi itu hanya kesepakatan-kesepakatan. "Berbagai pengembangan itu kemudian diputuskan oleh pengadilan, yang dalam hal ini adalah MK. Karenanya bisa jadi ada hal yang tidak baik dalam perumusan satu produk hukum," kata Mahfud.

    (new/ant)

    BalasHapus
  4. Saya anaknya Maam Christine Panjaitan Pals!

    BalasHapus
  5. http://jeremy-christo-februanto.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. salam kenal untk kak Christine, sy penggemar baru nya. kerajingan nonton musik Kak Christine, she is beautiful and amazing voice, ...my favorite video "Jingga", "Eme ni Simbolon", Bukan Empat Mata Christine P, cantik & Melankolis Zona memori. she is the best..

    BalasHapus
  7. MH dimaki2 CP ??, MH jd melankoliis begitu? sampe disebar2in . eling bu ..mungkin ibu pernah buat dosa jg ke org lain. jgn didramatisir gitu ach..suka cari2 pembenaran. Christine Panjaitan Penyanyi pujaan segala jaman..dari jaman batu ampe jmn millennium…

    BalasHapus
  8. Hai Christine...

    Dari hati terdalam kami berdua, kami mohon untuk dimaafkan salah satu anak asuh kami ini ya? Nanti kami ajari mereka agar lebih santun. Namun saat kamu marah-marah kepada saya di airport kemarin adalah nyata dan saya tidak dusta kan? Kenapa aura wajahmu saat itu sangat tidak bersahabat bahkan mengandung kebencian sedemikian dalamnya? Ada saksinya istri salah seorang wartawan Rapublika Bandung bernama Teh Nisye sebagai saksi dan Bambang Jain salah seorang anak asuh kami lainnya lagi yang sedang membawakan koper Teh Nisye dan saya menuju semarang untuk mengajar di 2 tempat--salah satunya di Akpol, Semarang.

    Semoga silaturahim kedua kamu dengan saya dan Ikang akan lebih cair dan bersahabat di Medan pada acara mbak Vonny istri Polisi di Medan tanggal 8 April besok ya?

    Sekali lagi maaf lahir dan bathin dari kami berdua, salam untuk suamimu dan anak-anak ya?

    BalasHapus
  9. mungkin bu christ maki2 ibu ga hanya terkait masa lalu, bisa jadi byk tulisan2 ibu yg menyinggung dan tdk bisa dia terima, bisa jg teror2 yg dia duga dari ibu. ibu dan bu christ menurut sy saling menduga2 adanya teror. sy aja yg jelas2 bkn Christine Panjaitan terus dianggap sebagai dia, ini kelihatannya sering terjadi, sehingga ibu dan bu christ terus saling tuding/suudjon.lebih baik ibu berdua saling husnudzon/berbaik sangka saja, ini resiko publik figur,masa lalu terus diusik2 karena publik suka hal berbau percintaan, perselingkuhan, perpecahan, perseteruan, apalagi melibatkan org top seperti kalian, walaupun kalian artis kadaluarsa, beritanya tetep dinanti, beda dgn artis sekarang,infotainment berjamuran, berita mereka malah bikin mau muntah, pada belegug kabeh...bu chris & mba marissa smoga lebih bs berbaik sangka..

    BalasHapus
  10. Memangnya si Christine Panjaitan itu lembut??? ealaaaah... LEMBU dia! Saya pernah didamprat saat di Gereja Cilebut karena salah duduk untuk tempat suami dia. Nyesel negor duluan semoga Tuhan Yesus memaafkan dia!

    BalasHapus
  11. Saling memaafkan jauh lebih baik deh! Kalau anda benar Christine Panjaitan yang menyamar, kami memaafkan anda. May Allah bless you indeed...

    BalasHapus
  12. emang Christine Panjaitan agen rahasia mana ? "Mission Impossible apa Charlie's Angels?...pake sgala nyamar.

    BalasHapus
  13. Yang jelas jejak Christine Panjaitan sebagai mata-mata bekas calon suami dia diikutu terus. Faham ya? Rekam jejak dari komputer dia di Polda Metro Jaya seperti paku dicabut dari sepotong papan! Hei Agus dari Bandung jalan Mangga kan ya? Jangan sok tahu deh kamu!

    BalasHapus
  14. Yang jelas jejak Christine Panjaitan sebagai mata-mata bekas calon suami dia diikuti terus sama dia. Faham ya? Rekam jejak dari komputer dia di Polda Metro Jaya seperti paku dicabut dari sepotong papan! Hei Agus dari Bandung jalan Mangga kan ya? Jangan sok tahu deh kamu!

    BalasHapus
  15. yg di Jl. Mangga kan Tokonya Bu Christ, beliau berdagang songket, seprei dan boneka..hebat ibu yg satu itu..memilih usaha seperti rosulullah..tidak seperti rivalnya, yg mati2an pengen jadi penguasa/pejabat pemerintah... berkubang dosa..

    BalasHapus
  16. Ya Allah, aku bermohon kepada-Mu, perbaikilah pemahaman Agama kami yang merupakan pegangan hidup kami. Perbaikilah urusan dunia kami karena disinilah kami hidup. Perbaikilah urusan akherat kami karena ke sanalah kami akan kembali. Mohon jadikanlah hidup kami di dunia ini sebagai tambahan kebaikan untuk kami, dan mohon jadikanlah kematian sebagai sarana istirahat kami dari berbagai keburukan. Amiin...

    BalasHapus